Skip to main content
Click Here On Load Disqus

Wordpress atau Blogspot? Ini Jawabannya

Ksatria SEO Course  

Era informasi seperti sekarang ini menuntut Anda untuk memiliki blog / website sebagai tempat untuk menuangkan segala ide-ide, gagasan, maupun mengabadikan momen berharga Anda. 

Bagi Anda yang ingin membuat blog barangkali masih bingung bagaimana cara membuatnya, platform blog apa yang sebaiknya digunakan dan pertanyaan lainnya. 

Ada beberapa platform / layanan blog yang bisa Anda pilih untuk memulai ngeblog, seperti Weebly, Tumblr, Wordpress, Blogspot, dan lain-lain.

Blogspot (Blogger) merupakan platform untuk membuat blog secara gratis dari Google. Platform ini sangat cocok bagi Anda yang masih pemula untuk belajar membuat blog. Kelebihan blogspot salah satunya adalah SEO Friendly, mudah dioptimasi.

Kalau zaman old dulu Anda perlu memiliki Buku Harian untuk menuliskan berbagai aktivitas harian, kini hal tersebut sudah bisa dikatakan "kuno". Kini eranya internet, eranya blog, sehingga Anda harus mengikuti perubahan zaman dengan ngeblog.

Sejak booming-nya internet dan lahirnya blog / website sebagai salah satu layanan internet, kita bisa mendapatkan informasi apapun dengan sangat mudah dan cepat secara online.

Masing-masing platform blogging tersebut memiliki kelebihan sekaligus kekurangan. Dari sekian banyak platform blogging, Wordpress dan Blogspot lah yang paling banyak dikenal dan digunakan orang.   

Lantas lebih baik mana, Wordpress atau Blogspot? Berikut ini beberapa kelebihan Blogspot yang perlu Anda ketahui.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Code Parser